Agrotek
Vol 7, No 2 (2016): Agro-UPY

Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Sayuran Organik di Kota Yogyakarta

Kusberyunadi, Muh. (Fakultas Pertanian Universitas PGRI Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2016

Abstract

INTISARI   Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor (faktor budaya, kelompok acuan, kondisi ekonomi, dan pengetahuan) yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sayuran organik di Kota Yogyakarta dan untuk mengidentifikasi pengetahuan konsumen terhadap sayuran organik dalam rangka keamanan pangan di Kota Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Variabel-variabel dalam penelitian ini meliputi budaya, kelompok acuan, kondisi ekonomi, dan pengetahuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya, kondisi ekonomi, dan pengetahuan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli sayuran organik sedangkan kelompok acuan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli sayuran organik. Tingkat pengetahuan konsumen terhadap sayuran organik berada pada kategori tinggi.   Kata kunci: perilaku konsumen dan sayuran organik

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

agrotek

Publisher

Subject

Description

Agro-UPY ISSN : 1978-2276 dierbitkan oleh Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas PGRI Yogyakarta. Fokus : Budidaya tanaman pertanian, Budidaya tanaman pangan, Budidaya tanaman hortikultura, Budidaya tanaman perkebunan, Pengendalian ...