Jurnal Bisnis Dan Kajian Strategi Manajemen
Vol 9, No 2 (2025): JURNAL BISNIS DAN KAJIAN STRATEGI MANAJEMEN

Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Loyalitas Pelanggan

Handika, Sastra - (Unknown)
Pramadanti, Rindika (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi sejauh mana kualitas produk dan promosi mempengaruhi kepuasan pelanggan serta bagaimana kepuasan tersebut dapat meningkatkan loyalitas pelanggan untuk datang dan membeli kembali di Kopi Bean Spot Alfamart. Populasi pada penelitian ini merupakan pelanggan yang sudah melakukan pembelian sebanyak dua kali dan sampel yang dikumpulkan melalui metode purposive sampling berjumlah 162 responden. Kuesioner disebar antara bulan Januari hingga Maret 2025. Pendekatan analisis data yang diterapkan adalah SmartPLS. Penelitian ini mendapatkan bahwa ditemukan variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan meliputi promosi dan loyalitas pelanggan, sedangkan untuk variabel yang berpengaruh positif secara langsung terhadap loyalitas pelanggan meliputi promosi. Sementara itu variabel yang tidak mendukung pengaruh secara langsung terhadap kepuasan pelanggan yaitu kualitas produk serta variabel berpengaruh secara tidak langsung dengan peran mediasi kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan meliputi promosi serta variabel yang tidak berpengaruh tidak langsung dengan pemediasi kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan meliputi kualitas produk.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jbkan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

E-Jurnal Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen [E-ISSN 2657-1544] adalah jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan online enam bulan sekali. E-Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan menyalurkan minat berbagi dan penyebaran ilmu pengetahuan ...