Vifada Management and Digital Business
Vol. 1 No. 1 (2024): Januari - June

Pengaruh Aplikasi Belanja Online Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa STIE AMKOP Makassar (Studi Kasus Pada Penggunaan Aplikasi Shopee)

Darwis , Merliana Asia Putri (Unknown)
Misi , Hasrullah Liong (Unknown)
Sabil, Marhaeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh aplikasi belanja online dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa jurusan manajemen Angkatan 2018 (STIE AMKOP) Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu 79 mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2018 Stie Amkop Makassar yang pernah berbelanja di Shopee. 79 kuesioner yang dibagikan lewat Google form. Analisis regresi linear berganda adalah metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi belanja online berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Serupa dengan secara parsial gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. pengujian secara simultan menunjukkan bahwa aplikasi belanja online dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mdb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Library & Information Science

Description

Vifada Management and Digital Business with ISSN Online : 3063-8690 Published by :Yayasan Vifada Cendikia Indonesia , It provides an academic platform for professionals and researchers to contribute innovative work in the field and contains articles based on conceptual studies and research results ...