Journal Creative Economics and Trading Halal Ecosystem
Vol. 1 No. 01 (2023): Jurnal Cethe: Maret 2023

Pemanfaatan Sistem Aplikasi Media Sosial Dalam Mengembangkan Inovasi Pada Produk UMKM

Mohammad wasil (Unknown)
Lestari, Ayu Sri (Unknown)
Sari, Hanny Rosa Puspita (Unknown)
Aprilia , Diva Fauziyah (Unknown)
Fitriani, Aulia Salwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2023

Abstract

  Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dan menganalisis bagaimana penggunaan aplikasi media sosial dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis UMKM di era digital, serta strategi inovasi produk untuk meningkatkan bisnis UMKM dalam lingkungan persaingan yang sengit. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur dengan menggunakan jurnal, buku, dan pencarian melalui internet. Dalam konteks Indonesia, hampir semua sektor bisnis, termasuk UMKM, mengalami kerugian akibat dampak pandemi COVID-19. Oleh karena itu, para pelaku UMKM harus meningkatkan produk mereka, termasuk dengan melakukan inovasi produk. Penggunaan media sosial dalam pengembangan inovasi produk UMKM dapat memiliki dampak signifikan terhadap kesuksesan UMKM tersebut. Banyak UMKM yang menggunakan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan produk mereka agar dikenal oleh sebanyak mungkin konsumen. Oleh karena itu, inovasi yang tepat sangat penting dalam meningkatkan penjualan produk dan mengatasi penurunan penjualan yang terjadi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

CETHE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This journal with the name CETHE is published by the Gerasi Institute which focuses on scientific publications of the creative economy, tourism and sustainable halal industry in the Asian region. The publication of the CETHE journal will be conducted twice a year, namely in March and ...