Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada Kuy Village Puncak Rasa Bali di Bogor. Metode penelitian yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebanyak 186 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 92,6% dan uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel atau (6,383 > 1,98896). Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien sebesar 94,8% dan uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel atau (611,431 > 1,98896). Harga dan citra merek secara simultan berpengarh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 1,836 + 0,535X1 + 1,226X2. Nilai koefisien determinasi sebesar 91,7%, sedangkan sisanya sebesar 8,3% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dan uji hipotesis di peroleh nilai Fhitung > Ftabel atau (1.012,792 > 3,05).
Copyrights © 2025