Jurnal Accounting Unipa
Vol 4 No 2 (2025): Jurnal Accounting Unipa

PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK BALMORAL DI JAKARTA BARAT

Mandut, Eusebius (Unknown)
Solihin, Dede (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 May 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Balmoral di Jakarta Barat.Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Balmoral di Jakarta Barat.Untuk mengetahui pengaruh Harga dan Citra Merek secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Balmoral di Jakarta Barat. Metode penelitian ini menggunakan metode deskripsi kuantitatif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. pengambilan sampel dapat menggunakan Rao Purba, maka sampel adalah seluruh karyawan yang berjumlah 96 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis koefisien korelasi ganda, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis, diperoleh hasil perhitungan nilai uji t variabel Harga (X1) dengan thitung sebesar 4.674 dan signifikansi sebesar 0.000. Dikatakan positif jika thitung lebih besar ttabel (4.674 > 1.985) dan signifikansi jika lebih kecil dari (0,05 < 0.000) maka Ha diterima dan H0 ditolak, dapat dinyatakan bahwa Harga (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). diperoleh hasil perhitungan nilai uji t variabel Citra Merek (X2) dengan thitung sebesar 7.755 dan signifikansi sebesar 0.000. Dikatakan positif jika thitung lebih besar ttabel (7.755 > 1.985) dan signifikansi jika lebih kecil dari (0,05 < 0.000) maka Ha diterima dan H0 ditolak, dapat dinyatakan bahwa Citra Merek (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil analisis pada tabel di atas yakni uji ANOVA diperoleh nilai Fhitung sebesar 74.723 sedangkan Ftabel (0,05) untuk n = 93 sebesar 2.70. Jadi Fhitung > dari Ftabel (0,05) atau 74.723 > 2.70, dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 karena 0,000 < 0,05, maka dapat dikatakan bahwa Harga (X1), Citra Merek (X2) dan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

accounting

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Accounting UNIPA merupakan jurnal penelitian Program Studi Akuntansi Universitas Nusa Nipa dan sebagai sarana publikasi hasil penelitian serta sharing perkembangan ilmu akuntansi,Manajemen, Bisnis, Kewirausahaan, Ekonomi. Jurnal ini memuat artikel yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya ...