Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Café Nemdua Sawangan baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dan diperoleh sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 responden. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis koefisien korelasi dan determinasi dan uji hipotesis. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan regresi Y = 1,102+ 0.566 X1, nilai koefisien korelasi 0,777 dan koesisien determinasi sebesar 0,604. Uji hipotesis diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu (12,155 > 1.985). Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan regresi Y = 4,855 + 0,572 X2, nilai koefisien korelasi 0,806 dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,650. Uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu (13,409 > 1.985). Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan persamaan regresi Y = 1,498+ 0.256 X1 + 0,365 X2, nilai koefisien determinasi atau kontribusi pengaruh sebesar 0,692 atau sebesar 69,2% sedangkan sisanya sebesar 30,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Uji hipotesis diperoleh nilai Fhitung > Ftabel atau (108,097 > 3.09). Dengan demikian maka H0 ditolak dan H3 diterima, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Café Nemdua Sawangan - Depok.
Copyrights © 2025