Jurnal Manajemen Bisnis Syariah
Vol 1 No 1 (2021): Al-Amal: Jurnal Manajemen Bisnis Syariah

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PENGINAPAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WISMA BALQIS KUALA TUNGKAL

Fiqri, Yudhi Yanuar (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini menjelaskan: 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadapkepuasan konsumen, 2) pengaruh citra penginapan terhadap kepuasan konsumen, 3)pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, 4) uji kualitas pelayanan, citra penginapandan harga terhadap kepuasan konsumen di Wisma Balqis Kuala Tungkal. Sampelpenelitian adalah konsumen/pelanggan yang menginap di wisma balqis dan bersediauntuk diwawancarai atau mengisi kuesioner. Jumlah sampel yang diambil selama periodepenelitian sebanyak 22 responden. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengandeskripsi kuantitatif. Peneliti menguji hipotesis dengan menggunakan Uji Regresi LinierBerganda, Uji T satu sampel, dan uji regresi F. Hasil penelitian menunjukkan bahwapengaruh kualitas pelayanan, citra penginapan dan harga terhadap kepuasan konsumen diwisma balqis Kuala Tungkal adalah baik dan optimal, dari segi kualitas pelayanan,kualitas wisma balqis Kuala Tungkal dikategorikan cukup, citra penginapan termasukdalam kategori cukup, dan Harga dikategorikan baik untuk kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Al-amal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Al Amal: Jurnal Manajemen Bisnis Syariah is a scholarly journal focusing on Islamic Business Management, published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat of the Institut Agama Islam An Nadwah Kuala Tungkal. The journal is published biannually in July and December. Al Amal welcomes and ...