Pengajaran menggunakan media elektronik merupakan kegiatan belajar yang menggunakan koneksi internet. Pada era pandemi pembelajaran banyak mengalami kendala salah satunya pada penggunaaan media berbasis internet karena terbatasnya tempat akses internet. Media yang digunakan bertujuan untuk mempermudah peserta didik, tetapi juga menemukan kendala dalam pembelajaran secara daring dan juga memberikan solusi pemecahan masalah agar pembelajaran daring dapat berjalan secara maksimal. Penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara yang hasilnya dipadukan untuk menilai efektivitas pembelajaran daring sehingga dimasa yang akan datang pembelajaran daring dapat menjadi salah satu media pembelajaran yang permanen. Pembelajaran media elektronik untuk saat ini kurang efektif karena banyak sekali kendala salah satunya guru yang sudah memasuki usia pensiun akan kesusahan menyampaikan materi-materi, dan masih sering terjadi miss komunikasi antara yang disampaikan guru dan yang diterima oleh murid. Jika dalam pembelajaran daring yang akan datang tetap menghendaki dengan menggunakan system digital atau media Elektronik pemerintah harus meningkatkan kualitas Koneksi internet yang merata di seluruh wilayah, guru harus memiliki kemampuan yang mumpuni dalam bidang teknologi atau sadar teknologi, dan memastikan seluruh siswa memiliki perangkat elektronik.
Copyrights © 2022