INFOKAM
Vol 14, No 1 (2018): Nomor I / Th. XIV / Maret 2018

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ABJAD BERBASIS MOBILE TERHADAP PENINGKATAN KECERDASAN KOGNITIF

Heni Rahmawati - Harry Budi Santoso (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2018

Abstract

Pendidikan anak usia dini merupakan pijakan awal dalam memulai sebuah pembelajaran. pembelajaran pada anak usia dini tidak bisa lepas dari pola permainan. pemberian pembelajaran pada anak usia dini selama ini dilakukan secara konvensional. materi pembelajaran konvensional yang selama ini diajarkan terkesan membuat anak merasa bosan. hal ini memicu terbentuknya pola pembelajaran m-learning. dengan memanfaatkan aplikasi yang terdapat pada playstore Android penelitian ini mencoba menggali perbedaan kemampuan yang dimiliki anak  melalui prosedur experimen, dengan menggunakan dua metode pembelajaran yaitu metode konvensional dan metode m-learning. Penelitian dilakukan dengan membagi menjadi dua kelas, sebelum nantinya akan dilakukan pengujian pre-test dan post-test untuk dapat menbuktikan adanya pengaruh pembelajaran m-learning. Hasil penelitian menunjukan m-learning sangat berpengaruh terhadap  pembelajaran yang dibuktikan dengan adanya perbedaan hasil pengujian. dari hasil pengujian kemudian dibuatlah desain prototype yang sesuai untuk digunakan anak usia dini.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Teks naskah ditulis dalam bahasa Inggris atau Indonesia. Naskah akan ditinjau terlebih dahulu oleh dewan editorial. Teks utama naskah harus diserahkan sebagai dokumen Word (.doc) atau file Rich Text Format (.rtf). Naskah terdiri dari 5000 kata (minimal), diketik dengan baik dalam satu kolom pada ...