AbdiMuh: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 5 No 2 (2024): AbdiMuh

IMPLEMENTASI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT MELALUI PENJUALAN BERAS MERAH DI DESA TUIK

Kabungsu, Agung (Unknown)
Dona (Unknown)
Febrianti (Unknown)
Siwula, Rona (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2024

Abstract

Perkembangan pertanian organik dan kesadaran konsumen tentang bahan pangan sehat memberikan peluang usaha bagi produsen bahan pangan organik. Peluang tersebut mendorong perekonomian masyarakat, perlu menerapkan pemasaran yang tepat untuk produk unggulannyayaitu Beras Merah. Tujuan Tim Kuliah Kerja Nyata dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini adalah untuk merumuskan alternatif yang tepat untuk memasarkan beras merah melalui pemasaran digital yang dapat diimplementasikan masyarakat desa tuik dalam pemasaran beras merah. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, survey dan dokumentasi. Hasil Tim Kuliah Kerja Nyata dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung menunjukkan beberapa alternatif, diantaranya adalah: 1) menambah variasi ukuran kemasan produk, 2) meningkatkan pemasaran disekitar dilokasi usaha, 3) memaksimalkan penggunaan teknologi pemasaran seperti facebook, Dalam mendukung pemasaran produknya diharapkan masyarakat desa Tuik memanfaatkan kemajuan teknologi pemasaran melalui media sosial sebab tidak menutup kemungkinan akan selalu muncul produk baru dan mampu berinovasi melalui penggunaan kemasan yang unik dan penambahan variasi kemasan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

abdimuh

Publisher

Subject

Humanities Public Health Social Sciences Other

Description

Aims AbdiMuh: Journal of Community Service aims to serve as a platform for publishing community service activities that focus on the application of science, technology, and the arts in community empowerment. This journal supports the dissemination of works that demonstrate real impacts on improving ...