Perkembangan pertanian organik dan kesadaran konsumen tentang bahan pangan sehat memberikan peluang usaha bagi produsen bahan pangan organik. Peluang tersebut mendorong perekonomian masyarakat, perlu menerapkan pemasaran yang tepat untuk produk unggulannyayaitu Beras Merah. Tujuan Tim Kuliah Kerja Nyata dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung ini adalah untuk merumuskan alternatif yang tepat untuk memasarkan beras merah melalui pemasaran digital yang dapat diimplementasikan masyarakat desa tuik dalam pemasaran beras merah. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, survey dan dokumentasi. Hasil Tim Kuliah Kerja Nyata dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung menunjukkan beberapa alternatif, diantaranya adalah: 1) menambah variasi ukuran kemasan produk, 2) meningkatkan pemasaran disekitar dilokasi usaha, 3) memaksimalkan penggunaan teknologi pemasaran seperti facebook, Dalam mendukung pemasaran produknya diharapkan masyarakat desa Tuik memanfaatkan kemajuan teknologi pemasaran melalui media sosial sebab tidak menutup kemungkinan akan selalu muncul produk baru dan mampu berinovasi melalui penggunaan kemasan yang unik dan penambahan variasi kemasan.
Copyrights © 2024