Pemasaran berbasis digital merupakan bentuk dari proses promosi dan pencarian pasar yang difasilitasi oleh media digital secara online dengan memanfaatkan berbagai sarana digitalisasi, contohnya seperti media sosial.Sebab media sosial bisa menghubungkan orang dengan seluruh orang penjuru dunia. Tulisan ini mengkaji tentang strategi digital marketing (Media Sosial) dalam peningkatan popularitas PT. Nur Haramain Mulia, di mana digital Marketing memiliki peran yang penting dalam sebuah peningkatan popularitas perusahaan. Tulisan ini menggunakan Metode penelitian kualitatif jenis studi kasus, dengan situs penelitian di PT. Nur Haramain Mulia, Patokan, Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur. Adapun hasil penelitian yang dilakukan strategi digital marketing (Media sosial) yang diterapkan oleh PT. Nur Haramain Mulia yaitu dengan strategi sebagai berikut, update kegiatan – kegiatan jamaah saat umrah maupun haji, membuat konten tentang umrah dan haji yang lagi viral, menyapa follower melalui story instagram dan Boom tentang update paket / konten – konten di grup jamaah umrah maupun haji. Sedangkan dalam menerapkan pemasaran digital diperlukan Sosial media marketing. Oleh karena itu dari hasil penelitian aini menunjukkan bahwasanya strategi digital marketing berpengaruh untuk meningkatkan popularitas perusahaan.
Copyrights © 2024