Jurnal Sumbangsih
Vol. 1 No. 1 (2020): Jurnal Sumbangsih

Penguatan Brand Personality Melalui Instagram Bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Bandar Lampung

Destalia, Mediya (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2020

Abstract

bidang, baik berupa barang maupun jasa. Produk usaha kecil dan menengah (UKM) memiliki banyak kesamaan. Untuk dapat pertahan di persaingan dunia usaha, maka diperlukan strategi pemsaran. Salah satunya yaitu dengan membuat brand personality sebagai strategi diferensasi positioning. UKM yang telah memiliki brand personality, maka akan lebih mudah dikenali, diingat dan diperhatikan oleh konsumen. Peserta pelatihan ini yaitu pelaku UKM yang ada di Bandar Lampung. Metode yang digunakan yaitu ceramah dan praktek. Pada kegiatan tersebut diketahui bahwa beberapa pelaku UKM sudah membuat brand personality namun belum dimanfaatkan sebagai strategi pemasaran. Jadi untuk para pelaku UKM yang telah memiliki brand personality sebaiknya selalu mengembangkan karakter produknya. Salah satu cara untuk memperkuat brand personality yaitu dengan memamfaatkan media social instagram. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pelaku UKM mampu membuat brand personality dan memperkuat karakter usahanya. Sehingga usaha yang dikembangkan oleh pelaku UKM mampu bersaing di pasar dan bertahan untuk jangka waktu yang lama.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jsh

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science

Description

Jurnal Sumbangsih sebagai Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat terkemuka untuk memajukan teori dan praktik yang terkait dengan semua bentuk pengabdian kepada masyarakat. Jurnal sumbangsih termasuk mencakup bahasan tentang upaya inovatif masyarakat; trend, tantangan, peluang yang muncul; dan pelaporan ...