Kajian dilaksanakan secara kuantitatif. Dimaksudkan untuk mendeteksi efek simultan dan parsial elemen-elemen strategi word of mouth marketing yang terdiri dari pembicara, topik, alat, partisipasi, dan pelacakan terhadap keputusan pembelian jasa kecantikan Salon Yohana. Juga bermaksud mendeteksi elemen strategi word of mouth marketing yang teramat berefek terhadap keputusan pembelian jasa kecantikan Salon Yohana. Cronbach’s Alpha 0.907 sehingga angket sangat reliabel. Analisis Regresi Linier Berganda mengindikasikan pembicara merupakan elemen yang memiliki koefisien regresi terbesar dan satu-satunya yang bertanda positif. Dari Uji F terdeteksi efek simultan elemen-elemen pembicara, topik, alat, partisipasi, pelacakan terhadap keputusan pembelian jasa kecantikan pada Salon Yohana. Uji t menunjukkan bahwa hanya elemen pembicara yang terdeteksi memiliki efek parsial terhadap keputusan pembelian jasa kecantikan pada Salon Yohana, sementara elemen lain terdeteksi tidak memiliki efek parsial. Pembicara merupakan elemen yang teramat berefek terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai thitung terbesar dan koefisien regresi yang jugater besar. R2 76% mencerminkan pembelian jasa kecantikan pada Salon Yohana terefek dari elemen-elemen strategi word of mouth marketing pembicara, topik, alat, partisipasi, pelacakan, sedangkan 24% dipengaruhi hal lain yang tidak dimasukkan ke dalam model misalkan kualitas jasa, harga, tempat, proses yang dilaksanakan, maupun kepercayaan sehingga masih memerlukan kajian lebih lanjut untuk memberikan nilai tambah.
Copyrights © 2025