Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 01 (2025): ISSUE MEI

Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pengunjung Taman Wisata Air Kito

Arniwita, Arniwita (Unknown)
Ermaini, Ermaini (Unknown)
Wahyu Hidayat (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pengunjung Taman Wisata Air Kito. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif-komparatif. Pengujian pada penelitian ini menggunakan bantuan perangkat lunak Statistic Program for Social Science (SPSS) 25. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data primer yang didapat dari penyebaran kuisioner penelitian yang diberikan kepada 100 responden yang merupakan pengunjung taman wisata air kito dan data sekunder yang diperoleh dari dokumentasi yang berupa buku, jurnal, Tulisan, internet dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian, menyatakan bahwa kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pengunjung taman wisata air kito. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R-Square) sebesar 0,8710 (87,10%) pada kepuasan pengunjung taman wisata. Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pengunjung taman wisata air kito.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

bisnisia

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Bisnis (Bisnisia) adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan artikel hasil penelitian, studi teoretis, maupun kajian praktis di bidang ekonomi dan bisnis. Jurnal ini ditujukan sebagai wadah akademik dan profesional bagi dosen, peneliti, praktisi, dan mahasiswa yang tertarik untuk ...