Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL
Vol 13, No 4 (2025): Jurnal Administrasi Bisnis

Dampak Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu, dan Tarif Pengiriman terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Express Cabang Penanggungan Kota Kediri

Reraldi, Mohammad Novito (Unknown)
Prasasti, Karari Budi (Unknown)
Akbar, Taufik (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2025

Abstract

Dampak yang diberikan oleh variabel bebas yakni kualitas pelayanan, ketepatan waktu, dan tarif pengiriman terhadap variabel tetap yakni kepuasaan yang dilakukan oleh pelanggan J&T Express Cabang Penanggungan. Kuantitatif merupakan metode yang digunakan dan Purposive Sampling adalah teknik pengambilan sampel yang digunaka, sedangkan untuk kriteria dari sampel yang digunakan adalah konsumen yang telah menggunakan layanan dari J&T Express Cabang Penanggungan lebih dari satu kali sejumlah 140 responden melalui kuisioner yang dilakukan secara online. Sebelum melakukan uji hipotesis peneliti menggunakan beberapa pengujian terlebih dahulu seperti uji validitas dan uji reliabilitas pada setiap butir pernyataan yang digunakan, serta melakukan uji asumsi klasik untuk meninjau apakah variabel – variabel yang digunakan layak untuk digunakan dalam penelitian ini. Kualitas pelayanan dan tarif pengiriman memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, akan tetapi berbeda dengan ketepatan waktu yang berpengaruh akan tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan ketika disimultankan ketiga variabel ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan J&T Express Cabang Penanggungan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jadbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL is a journal that publishes current original research on business studies using an interdisciplinary perspective. This publication contains various scientific writings in the form of research results, theoretical and conceptual studies, practical applications ...