Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifestyle terhadap keputusan pembelian siswa pada platform TikTok Shop. Latar belakang penelitian ini berangkat dari meningkatnya tren belanja online di kalangan pelajar yang tidak hanya didorong oleh kebutuhan, tetapi juga faktor kesenangan, hiburan, serta gaya hidup konsumtif yang muncul akibat paparan konten digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 78 mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2022 Universitas Negeri Surabaya yang pernah berbelanja di TikTok Shop dalam 1–6 bulan terakhir. Data dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, serta uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hedonic Shopping Value tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa. Temuan ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian siswa lebih dipengaruhi oleh gaya hidup belanja dibandingkan motivasi kesenangan emosional. Penelitian ini memberikan paksaan bagi pelaku usaha dan pemasar agar lebih memperhatikan tren gaya hidup konsumen muda dalam menyusun strategi pemasaran secara digital. Kata kunci: Nilai belanja hedonik; Gaya hidup belanja; Keputusan pembelian; Toko TikTok; Mahasiswa.
Copyrights © 2025