Kualitas produk merupakan suatu ukuran dalam suatu perusahaan yang bertujuan untuk menjamin bahwa produk yang dihasilkan memenuhi standar yang telah ditetapkan sehingga konsumen tidak kehilangan kepercayaan terhadap produk tersebut setelah membelinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang berdampak pada minat beli ulang produk pembersih wajah Garnier (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Universitas PGRI Semarang Angkatan 2021). Latar belakang penelitian ini semakin ketatnya persaingan industri produk perawatan wajah yang menuntut perusahaan untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas produknya. Meskipun Garnier merupakan merek yang dikenal luas, masih terdapat perbedaan persepsi konsumen terkait kualitas produk yang memengaruhi keputusan pembelian serta minat beli ulang. Metode penelitian yaitu menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa S1 Universitas PGRI Semarang yang menggunakan produk Garnier. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data dengan melakukan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 1-5. Kemudian teknik pengolahan data menggunakan menggunakan metode Structural Equation Modeling–Partial Least Squares (SEM-PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS. Berdasarkan dari penelitian ini, hasil penelitian yang diperoleh bahwa kualitas produk, berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang. Keputusan pembelian berpengaruh terhadap minat beli ulang. Hasil pengaruh tidak langsung keputusan pembelian mampu memediasi antara kualitas produk terhadap minat beli ulang.
Copyrights © 2026