Al-Iqtishod : Jurnal Ekonomi Syariah
Vol. 7 No. 2 (2025): Al-Iqtishod: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam

Pengaruh Brand Awareness, Halal Awareness dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah: (Studi pada Mahasiswa Universitas Qomaruddin Gresik)

Nabilah, Erni Fara (Unknown)
Islam, Darul (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2025

Abstract

Berdasarkan kemajuan jaman sekarang banyak industri produk kecantikan semakin berkembang pesat dan banyak diminati kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui pengaruh brand awareness, halal awareness dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Wardah di kalangan mahasiswa Universitas Qomaruddin Gresik. Pendekatan kuantitatif yang dipakai pada penelitian ini, dengan mengumpulkan data melalui kuseioner yang disebarkan kepada 120 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan jenis sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penenlitian menunjukkan variabel brand awareness berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel halal awareness berrpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel electornic word of mouth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

iqtis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal aL-IQTISHOD terbit tahun 2018, setiap enam bulan sekali bulan Desember dan Juni, merupakan jurnal Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah yang menyajikan artikel hasil penelitian (empiris) serta isu-isu yang mencakup ekonomi syariah, keuangan syariah dan perbankan syariah, bahkan isu-isu ...