Jurnal Penelitian Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 1 (2016): Jurnal Penelitian Ekonomi dan Bisnis

PENGARUH SELF SERVICE TECHNOLOGY (ISST) TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS : DENGAN MEDIASI RELATIONAL BENEFITS

Wismantoro, Yohan (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2017

Abstract

Penerapan layanan mandiri berbasis teknologi dalam penyampaian layanan telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, namun pemahaman tentang mempertahankan konsumen dan kepuasan pelanggan dalam konteks seperti itu terbatas. Makalah ini mengusulkan kerangka konseptual yang memanfaatkan konstruksi manfaat relasional untuk menjelaskan hubungan antara atribut teknologi self-service berbasis internet, loyalitas pelanggan dan kepuasan. Hasil studi empiris yang menggunakan dua konteks dan mendukung model dimediasi. Artinya, manfaat kepercayaan memediasi dampak pengendalian dan kinerja yang dirasakan pada loyalitas dan kepuasan pelanggan, sedangkan manfaat perlakuan khusus memediasi hubungan efisiensi dan kenyamanan dengan loyalitas pelanggan dan kepuasan. Kata Kunci: Retensi Pelanggan; Kesetiaan Pelanggan; Manfaat Relasional; Berbasis Teknologi Swalayan

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jpeb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JPEB is a periodical publication (two times a year, in March and September) with the primary objective to disseminate scientific articles in the fields of management, economics, accounting, and islamic economics. JPEB is accept your manuscript both written in Indonesian or ...