ABSTRAKBerdasarkan hasil wawancara guru kelas salah satu faktor dari kesulitan anak dikarenakan guru menggunakan metode ceramah dan gambar diam sehingga metode tersebut kurang efektif untuk penyampaian materi tentang pembelajaran sistem gerak. Kurangnya minat siswa dalam belajar  sehingga menyebabkan siswa bermain sendiri ketika guru menerangkan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa kelas VIII PGRI 5 Tirtoyudo setelah menggunakan media pembelajaran interaktif sistem gerak pada makhluk hidup.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan Media Pembelajaran Interaktif Sistem Gerak Untuk Sekolah Menengah Pertama PGRI 5 Tirtoyudo Kelas VIII Di Malang dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa.Kata Kunci : Media Pembelajaran interaktif.ABSTRACTBased on the result of teacher interview one of factor from children difficulties because of teacher using speech methoad and picture so that this method is not efective to give material abaut learning moving system. The less of student interest in studying alone make student have no attention when the teacher explain .this observation have purposeto know how the result of student eight grade of SMP PGRI 5 Tirtoyudo after using interactive learning media moving system .From the result of this observation can be contude that interactive learning media moving system for 8 grade student of PGRI 05 Tirtoyudo junior high school in Malang can help to increase the studying result of student .Key Word : Interactive Learning Media
Copyrights © 2014