IQTISHADIA
Vol 10, No 2 (2017): IQTISHADIA

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATAN USAHA PARA ANGGOTA BAITUL MAAL WAT TANWIL

Gunawan, Karebet (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2018

Abstract

Ada berbagai faktor yang menentukan kesuksesan sebagai wirausaha diantaranya modal usaha,pasar, kondisi persaingan, dan trend bisnis.Oleh karena itu, secara teori tidak cukup hanyamengandalkan insting dalam mengambilkeputusan di dunia bisnis tetapi juga faktor yang lain. Lebih dari itu, diperlukan suatu kalkulasi yang komprehensif baik secara kualitatif maupunkuantitatif dari segala aspek yang berkaitandengan usaha yang akan dibuat. orang yangberusaha atau berwiraswasta agar dapat lebihbersaing dan memiliki prospek perkembanganyang bagus, maka sebelum mendirikan orangyang berusaha atau berwiraswasta sebaiknyadilakukan manajemen pemasaran usaha terlebihdahulu.Dalam penelitian kali ini, penulis menggunakan jenis penelitian field Reseach (Penelitian lapangan)yaitu penelitian yang mengambil data primerdari lapangan atau lokasi penelitian tertentu. Jadi dalam hal ini penelitian yang penulis lakukanberdasarkan pada data-data lapangan danliteratur yang berkaitan pada pokok persoalanyang dibahas. Dalam hal ini peneliti ingin menelititentang strategi pemasaran yang baik.Permintaan yang didukung oleh kekuatan tenagabeli disebut permintaan efektif, sedangkanpermintaan yang didasarkan pada kebutuhan sajadisebut sebagai permintaan potensial. Strengthsyang ada dalam pemasaran harus dipertahankanmisalnya sudah punya nama yang baik dansudah tahu bagaimana cara meraih konsumenmaka harus dipertahankan. Weakness adalahmempunyai arti kelemahan yang ada lemahdalam pengendalian keuangan yang dilakukanoleh beberapa usaha misalnya masalah keuangandimana jarang melakukan pencatatan walaupundalam pembuatan nota. Sampai di mana penjualingin menawarkan barangnya pada berbagaitingkat harga ditentukan oleh berbagai faktor.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

IQTISHADIA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

IQTISHADIA, particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of Islamic Business and economics areas. It covers Islamic management, Islamic Banking, Islamic Marketing, Islamic Human Resources, Islamic Finance, Zakah, Waqf, Poverty Alleviation, Islamic Public Finance, ...