Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 6, No 1 (2015)

Pengaruh Tahapan Polya Dalam Pemecahan Masalah Terhadap Ketuntasan Belajar Geometri Siswa Sekolah Menengah Pertama

Baiduri . (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2017

Abstract

Tujuan penelitian  ini adalah untuk menganalisis aktivitas siswa pada tahapan Polya dalam pemecahan masalah geometri serta pengaruhnya terhadap ketuntasan belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Subjek penelitian adalah peserta didik SMP kelas VII sebanyak 30 orang dengan rentang umur 11 – 13 tahun. Data dikumpulkan melalui tes dan angket. Hasil penelitian menyatakan bahwa aktivitas yang dilakukan siswa pada setiap tahapan Polya SMP dalam pemecahan masalah geometri berpengaruh positif terhadap ketuntasan belajarnya.Kata-kata kunci: pemecahan masalah, tahapan Polya, ketuntasan belajar

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika dikelola oleh Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan terbitan pertama versi cetak dimulai Januari 2011 sedangkan terbitan pertama versi online pada bulan januari 2018. Jurnal ini terbit dua kali setahun yaitu ...