Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar keterampilan kognitif siswa dengan model kooperatif melalui penerapan metode Guided Note Taking pada pembelajaran fisika. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Kampar tahun pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 43 orang. Data dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif yang meliputi dayaserap, efektifitas pembelajaran, ketuntasan belajar siswa dan ketuntasan tujuan pembelajaran. Hasil analisis data menunjukkan: daya serap rata-rata siswa adalah 79,22% dengan kategori rendah, ketuntasan belajar siswa secara klasikal adalah 74,41% dengan kategori tidak tuntas, ketuntasan tujuan pembelajaran secara klasikal adalah 66,67% dengan kategori tidak tuntas, dan efektifitaspembelajaran 79,22% dengan kategori cukup efektif. Kata kunci: Hasil Belajar Kognitf, Metode, Guided Note Taking (GNT)
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2012