Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 3, No 1: Januari 2012

Hasil Belajar Keterampilan Kognitif Fisika Melalui Penerapan Model Kooperatif Dengan Metode Gueded Note Taking

Azhar , (Unknown)
Syahril & (Unknown)
Nurvica Afni (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar keterampilan kognitif siswa dengan model kooperatif melalui penerapan metode Guided Note Taking pada pembelajaran fisika. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Kampar tahun pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 43 orang. Data dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif yang meliputi dayaserap, efektifitas pembelajaran, ketuntasan belajar siswa dan ketuntasan tujuan pembelajaran. Hasil analisis data menunjukkan: daya serap rata-rata siswa adalah 79,22% dengan kategori rendah, ketuntasan belajar siswa secara klasikal adalah 74,41% dengan kategori tidak tuntas, ketuntasan tujuan pembelajaran secara klasikal adalah 66,67% dengan kategori tidak tuntas, dan efektifitaspembelajaran 79,22% dengan kategori cukup efektif. Kata kunci: Hasil Belajar Kognitf, Metode, Guided Note Taking (GNT)

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika dikelola oleh Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan terbitan pertama versi cetak dimulai Januari 2011 sedangkan terbitan pertama versi online pada bulan januari 2018. Jurnal ini terbit dua kali setahun yaitu ...