Aqua adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang di produksi oleh PT Air Mineral Aqua di Indonesia sejak tahun 1973. Aqua adalah merek AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu merek AMDKyang paling terkenal di Indonesia, sehingga telah menjadi seperti merek generik untuk AMDK.           Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui Pengaruh Produk, Harga, Promosi Terhadap Keputusan Membeli Air Mineral Merek Aqua positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Merek Aqua di Samarinda Mengetahui manakah keputusan pembelian yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Membeli Air Mineral Aqua di Samarinda.           Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan metode kuisioner ( angket ), dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik. Sampel pada penelitian ini yakni 100 orang yang mengonsumsi air mineral merek Aqua ditentukan dengan menggunakan metode sampel jika peneliti memiliki timbangan – timbangan tertentu didalam pengambilan sampelnnya (purposive sampling).           Dari hasil penelitian ditunjukkan pengaruh produk, harga dan promosi terhadap keputusan membeli air mineral merek Aqua secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli di Samarinda. Selain itu variabel produk merupakan variabel berpengaruh dominan terhadap keputusan membeli air mineral merek Aqua di Samrinda.
Copyrights © 2016