Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem dan prosedur pemberian kredit pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk cabang Samarinda. Kegunaan penelitian ini adalah sebagai bahan pertimbangan pihak manajemen PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk cabang Samarindadalam mengambil keputusan dan meningkatkan pelayanan dalam pemberian kredit.Permasalahan penelitian ini yaitu apakah sistem dan prosedur dalampemberian kredit sudah optimal dan sudah sesuai dengan surat edaran yang telah berlaku mengenai tata cara dan ketetuan dalam pemberian kredit. Dari hipotesis diduga sistem dan prosedur yang dijalankan belumlah optimal.Pengumpulan data dilakukan selama sebulan. Dalam sebulan itu dilakukan dari hari senin sampai dengan hari jumat. Dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WITA.Alat anasisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Komparatif (Perbandingan), yaitu membandingkan antara sistem pemberian kredit konsumtif yang dilaksanakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk cabang Samarinda dengan surat edaran direksi tentang petunjuk pelaksanaan kredit konsumtif yang telah ditetapkan.
Copyrights © 2016