EKONOMIA
Vol 5, No 3 (2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SIMPATI PADA KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SAMARINDA

Adi Suroso, Devi Fitriani, Theresia Militna, (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui pengaruh bauran pemasaran secara bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan kartu simpati pada kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda 2) Mengetahui manakah dari produk, harga, promosi dan teknologi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen menggunakan kartu simpati pada kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.            Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan metode kuisioner ( angket ), dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik. Sampel pada penelitian ini yakni 90 orang pengguna kartu simpati yang ditentukan dengan menggunakan metode sampel berdasarkan kebetulan ( Sampling Aksidental ).Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.            Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, promosi dan teknologi secera simultan maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan kartu simpati pada kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda. Selain itu variabel Teknologi merupakan variabel berpengaruh dominan terhadap keputusan menggunakan kartu simpati pada kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.

Copyrights © 2016