MANAJERIAL
Vol 16, No 1 (2017): Manajerial : Jurnal Manajemen dan Sistem Informasi

DAMPAK CARA BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR DALAM MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Febriani, Putri Siti (Unknown)
Sarino, Alit (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh cara belajar dan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada Sekolah Menengah kejuruan (SMK) di Kota Bandung. Metode penelitan menggunakan metode explanatory survey, sementara data yang dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 83 orang siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran. Teknik analisis data menggunakan regresi ganda, yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara cara belajar dan fasilitas belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa. Hasil penelitian diperoleh bahwa cara belajar dan fasilitas belajar memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa, baik secara parsial maupun simultan. Oleh karena itu, prestasi belajar siswa dapat ditingkatkan melalui peningkatan cara belajar dan fasilitas belajar.

Copyrights © 2017