Jurnal Akuntansi dan Pajak
Vol 16, No 02 (2016): Jurnal Akuntansi dan Pajak, Vol. 16, No. 02, Januari 2016

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SUKOHARJO

Muhammad Hasan Ma’ruf (STIE AAS Surakarta)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh layanan dokter/perawat, ketersediaan fasilitas, layanan administrasi dan keuangan dengan kepuasan pasien yang berobat di RSUD Sukoharjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif  kuantitatif. Sesuai dengan tujuan penelitian ini maka sampel yang digunakan adalah pasien yang pernah berobat di RSUD Sukoharjo. Metodologi yang digunakan adalah analisis statistik regresi linear berganda. Melalui penelitian ini diketahui  terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pelayanan yang meliputi layanan dokter/perawat, layanan fasilitas, layanan administrasi dan keuangan dengan Kepuasan Pasien di RSUD Sukoharjo. Dari hasil ini   RSUD Sukoharjo dapat  menentukan strategi pengembangan layanan untuk mencapai tujuan Rumah Sakit.Kata Kunci : Layanan, Kepuasan Pasien, RSUD Sukoharjo

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jap

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Akuntansi dan Pajak (JAP) diterbitkan dua kali setahun (Januari dan Juli) oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi - AAS ...