Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 3, No 1 (2018): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SWALAYAN SANYA KENDARI

Iskandar, Iskandar (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 May 2018

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Dalam penelitian ini Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel independen terdiri dari Kualitas Produk (X), Variabel dependen yaitu Kepuasan Konsumen (Y). adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden yang diambil dengan menggunakan teknik metode purposive sampling,. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana hasilnya yaitu Y= 37,458 + 0,162X + 2,373 dengan mengguakan alat bantu SPSS Versi 16.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Analisis Pengaru Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen melalui indikator Kualitas Produk, Variasi produk, Ketersediaan Produk, dan Macam Merek. Dan Kepuasan  Konsumen yang diamati melalui indikator Daya Tarik harga, Daya Tarik Tempat, Daya Tarik Produk dan Daya Tarik Merek yakni Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Swalayan Sanya Kendari, yang artinya faktor Pengaruh Kualitas Produk sangat mendukung dan mempengaruhi dan juga dapat meningkatkan Kepuasan  Konsumen pada Swalayan Sanya Kendari. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa model penelitian ini dapat diterima.Kata Kunci : Keualitas  Produk, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...