Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP KONSUMEN PADA HOTEL ZAHRA SYARIAH KENDARI

Nurhayati, Nurhayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2016

Abstract

Nurhayati (C3A3 14 044) “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap Konsumen Pada Hotel Zahra Kendari. “ Dipandu Oleh Bapak Arifin Utha selaku Pembimbing I dan Bapak H. Makmur Kambolong selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan menguji seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap pengambilan Keputusan untuk Menginap oleh Konsumen di Hotel Zahra Kendari. Variabel Independen terdiri dari Kualitas Pelayanan (X1) dan Lokasi (X2). Variabel Dependen adalah Keputusan Menginap (Y) konsumen pada Hotel Zahra Kendari. Jumlah sampel penelitian adalah 65 Responden yang diambil dengan menggunakan Teknik Accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda yang hasilnya adalah Y= 4,584 + 0,715 X1 + 0,342X2 + 1,842. Variabel independen yang paling besar berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel Kualitas Pelayanan sebesar (7,508) dan diikuti oleh variabel Lokasi sebesar (3,692). Koefisien Determinasinya (R2) sebesar 0,676 atau 67,6% artinya model koefisien determinasi bagus. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuisioner terhadap beberapa konsumen Hotel Zahra Syariah Kendari secara Non Probability Sampling dengan Teknik accidental Sampling dan di analisis dengan Regresi Linear Berganda. Model ini menekankan pada Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Menginap Konsumen yang hasil analisisnya di olah dengan menggunakan SPSS Versi 16. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua hipotesis yang telah diuji dalam penelitian ini yaitu Kualitas Pelayanan dan Lokasi. Di mana kedua hipotesis tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menginap Konsumen pada Hotel Zahra Syariah Kendari. Hasil Penelitian menunjukan bahwa model penelitian ini dapat diterima.Kata kunci : Kualitas Pelayanan;Lokasi; dan Keputusan Menginap

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...