Jurnal Dinamika Ekonomi dan Bisnis
Vol 9, No 1 (2012)

PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP CUSTOMER CARE DAN MARKETING PERFORMANCE PADA INDUSTRI MEBEL DI JEPARA

Ali Ali (Alumnus Magister Manajemen Universitas Islam Sultan Agung Semarang)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2014

Abstract

AbstrakTujuan penelitian untuk menguji pengaruh dari product quality dan customer service terhadap customer care (H1 & H2), berikutnya, pengaruh product quality, pengaruh customer service dan pengaruh customer care terhadap marketing performance (H3, H4 & H5). Populasi penelitian adalah pengusaha mebel Asmindo di Jepara berjumlah 320. Jumlah sampel sebanyak 160 yang dipilih  secara purposive dengan kriteria anggota asmindo yang melakukan kegiatan ekspor. Metode analisisnya menggunakan Partial Least Square (PLS). Temuan penelitian memperlihatkan bahwa variabel yang berpengaruh adalah product quality terhadap customer care (H1) dan terhadap marketing performance (H3). Sedangkan hipotesis lain (H2, H4 & H5) tidak terdukung. Kata kunci: product quality, customer service, customer care, marketing performance, furniture industry

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

JDEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Dinamika Ekonomi dan Bisnis diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara menyajikan artikel ilmiah di Bidang Ekonomi dan Bisnis baik umum maupun ...