Penelitian ini dilaksanakan mempunyai tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara daya tarik iklan, kualitas produk, dan citra merek terhadap minat beli konsumen Teh Celup SariWangi di Kecamatan Adimulyo. Adapun permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh daya tarik iklan, kualitas produk, dan citra merek terhadap minat beli konsumen Teh Celup SariWangi di Kecamatan Adimulyo. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah daya tarik iklan yang dinyatakan sebagai X_1, kualitas produk yang dinyatakan sebagai X_2, citra merek yang dinyatakan sebagai X_3, serta minat beli yang dinyatakan sebagai Y. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Sebelum dianalisis data yang diperoleh diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik yang meliputi multikolinieritas, heterokedastisitas, dan normalitas. Berdasarkan data yang diperoleh menggunakan responden sebanyak 100 orang yang seluruhnya masarakat di Kecamatan Adimulyo. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh persamaan regresi berganda yang menunjukkan bahwa dengan adanya daya tarik iklan, kualitas produk dan citra merek maka minat beli mengalami peningkatan. Hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas produkberpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap minat beli. Daya tarik iklan dan citra merek berpengaruhpositif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil analisis juga memperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,200.
Copyrights © 2013