Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen dalam keputusan pembelian daging ayam ras di pasar  tradisional dan di pasar modern, dengan kasus pada Supermarket Carrefour dan Pasar Terong di Kota Makassar. Penelitian melibatkan 60 orang konsumen sebagai responden, disamping pedagang pasar dan pengelola supermarket sebagai informan. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Logistik Biner, dimana variabel prediktor meliputi Umur, Pendidikan, Pekerjaan, Pendapatan, Harga, dan  Kesegaran Daging. Hasil penelitian menunjukkan saluran distribusi dalam pola pengadaan daging ayam ras di pasar tradisional lebih bervariasi daripada saluran distribusi di pasar modern. Faktor-faktor yang secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap preferensi konsumen dalam keputusan pembelian daging ayam ras adalah faktor umur, harga, dan kesegaran daging.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016