JURNAL BAHASA, SASTRA DAN PEMBELAJARANNYA
Vol 5, No 1 (2015): JURNAL BAHASA, SASTRA DAN PEMBELAJARANNYA (JBSP)

PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS RENDAH DI SEKOLAH DASAR ISLAM SABILAL MUHTADIN BANJARMASIN (THE LEARNING OF INDONESIAN OF LOW CLASS AT ISLAMIC PRIMARY SCHOOL OF SABILAL MUHTADIN BANJARMASIN)

Sufriadi Sufriadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2017

Abstract

Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Rendah di Sekolah Dasar Islam Sabilal MuhtadinBanjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan materi, metode dan teknik, mediapembelajaran, interaksi siswa dengan media pembelajaran, pelaksanaan penilaian pembelajaran,dan faktor-faktor yang mempengaruhi pembelajaran bahasa Indonesia di kelas rendah sekolah dasarIslam Sabilal Muhtadin. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptifkualitatif. Penelitian ini dilakukan di SD Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Data dalam penelitianini adalah benda-benda yang berada di sekitar pada saat proses pembelajaran bahasa Indonesiaberlangsung yang terkait dengan materi pembelajaran, metode dan teknik pembelajaran, mediapembelajaran, interaksi siswa dengan media pembelajaran, pelaksanaan penilaian pembelajaran, danfaktor-faktor yang mempengaruhi pembelajaran bahasa Indonesia di kelas rendah.Kata-kata kunci: pembelajaran, bahasa Indonesia, kelas rendah

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jbsp

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JURNAL BAHASA, SASTRA, DAN PEMBELAJARANNYA diterbitkan sejak 1 April 2011 oleh Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) dengan Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI) Cabang Universitas Lambung Mangkurat, ...