JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia
Vol. 9 No. 1 (2018): Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia

PENGARUH BINTANG IKLAN, KEPRIBADIAN MEREK, DAN KARAKTERISTIK PRODUK TERHADAP INTENSI MEMBELI GARNIER LIGHT COMPLETE VERSI CHELSEA ISLAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWI UNJ)

S. Siregar, M. Edo (Unknown)
Kaffah, Wafa Silmy (Unknown)
Febrilia, Ika (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh bintang iklan terhadap intensi membeli Garnier Light Complete, (2) pengaruh kepribadian merek terhadap intensi membeli Garnier Light Complete, (3) pengaruh karakteristik produk terhadap intensi membeli Garnier Light Complete. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswi UNJ yang belum pernah menggunakan produk Garnier Light Complete. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposivesampling dengan jumlah sampel sebanyak 200. Teknik pengumpulan datamenggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasilpenelitian ini menunjukkan bahwa: (1) bintang iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi membeli,(2) kepribadian merek tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi membeli, (3) karakteristik produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi membeli.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jrmsi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia: JRMSI published since 2010. Registred with code of E-ISSN 2301-8313. JRMSI contains article related to the field of management, including financial management, marketing management, human resource management, strategic management, operations management, and ...