Jurnal Organisasi Dan Manajemen
Vol 13 No 1 (2017)

MODEL MANAJEMEN PEMASARAN BERSAMA BERBASIS INTERNET DALAM UPAYA MENINGKATKAN SISTEM PENJUALAN PRODUK MASYARAKAT DESA DI KABUPATEN SERANG

Deviyantoro, Deviyantoro (Unknown)
Wahyudin, Wahyudin (Unknown)
Amarul, Amarul (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2017

Abstract

The research purpose was to produce a model of marketing management, the model is  joint marketing management of Internet-based for village product. The results of this research are expected to overcome the deadlock village product marketing that is less extensive and often trapped by realtor marketing system. This research method used is research and development approach.The results of comparative hypotheses on marketing management model shown significant differences product sales performance effectiveness of rural communities in the district Waringin Kurung and Keramatwatu before and after implementation of the model joint marketing management based onInternet or the  joint marketing management of Internet-based for village product is effective Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan suatu model manajemen pemasaran, hasil inovasi berupa cara pengelolaan pemasaran bersama produk unggulan desa berbasis internet. Hasil penelitian ini diharapkan dapat mengatasi kebuntuan pemasaran produk desa yang kurang luas dan sering terjebak oleh sistim makelar pemasaran. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian dan pengembangan (research and development).Berdasarkan hasil pengamartan serta analisis data penelitian menunjukan bahwa pengujian hipotesis atas penerapan model yang dilakukan secara terbatas hanya pada 2 kecamatan menunjukkan terdapat perbedaan secara signifikan efektifitas kinerja penjualan produk masyarakat desa di kecamatan Waringin Kurung dan Kecamatan Keramatwatu  sebelum dan setelah penerapan model Pemasaran bersama berbasis Internet.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JOM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Merupakan media informasi dan komunikasi para praktisi, peneliti, dan akademisi yang berkecimpung dan menaruh minat serta perhatian pada pengembangan organisasi dan manajemen. Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas ...