Jurnal Aplikasi Bisnis
Volume 6 Nomor 8, Februari 2005

PERSEPSI AKUNTAN PUBLIK, PEMAKAI INFORMASI DAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP ADVERTENSI KANTOR AKUNTAN PUBLIK

Kesit Bambang Prakoso (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2017

Abstract

Terbitnya Kode EtikProfesi No. 502 tahun 2000, telah mengubah secara mendasar bagi kantor akuntan puhlik (KAP). Isi dari KEP ini memperkemnkan KAP untuk beradventemsi. Kebijakan baru lAI di bidang advertensi bagi KAP ini, ternyata menimbulkan tanggapan yang berbeda dikalangan masyarakat akuntansi, ada yang positif (pro) dan ada pula yang negatif (kontra).Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah akuntan publik, pemakai informasi akuntansi, dan mahasiswa akuntansi baik sebagai satu kalompok tergabung maupun sebagai kelompok terpisah memiliki persepsi positif terhadap advertensi kantor akuntan publik (KAP). Hasil penelitian membuktikan bahwa akuntan publik, pemakai informasi akuntansi, dan mahasiswa akuntansi baik sebagai satu kelompok tergabung maupun sebagai kelompok terpisah memiliki persepsi positif terhadap advertensi kantor akuntan publik (KAP). Artinya, baik akuntan publik, pemakai informasi akuntansi, maupun mahasiswa akuntansi secara empirik terbukti mendukung terhadap Kode Etik Profesi: Aturan Etika No. 502 tentang advertensi bagiKAP yang telah sahkan oleh IAI.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JABIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Aplikasi Bisnis (JABIS) is a journal periodical written both in Indonesian and English language. JABIS published by Diploma III Economy of Universitas Islam Indonesia twice a year on July and December. JABIS is a media of communication and reply forum for scientific works especially ...