PIONIR: Jurnal Pendidikan
Vol 6, No 1 (2017)

INOVASI KURIKULUM DI DAYAH SALAFIYAH DI ACEH (STUDI KASUS DAYAH MUDI MESRA SAMALANGA BIREUEN)

Azhar Azhar (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2017

Abstract

Daya pendorong proses belajar bahasa Inggris di asrama putra Dayah MUDI Mesra Samalanga ialah adanya sarana, prasarana, bi’ah lughowiyyah atau suasana akan cukup memadai untuk memajukan santri untuk mampu berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris. Sedangkan, faktor penghambat utama dalam proses belajar bahasa Inggris di asrama Putra Dayah MUDI Mesra Samalanga ialah sikap santri yang menganggap biasa hukumanhukuman yang diberikan. Ada kekhawatiran dari pihak pengasuh asrama dan pengajar jika hukuman itu bersifat hukuman fisik seperti dipukul akan menjadikan santri merasa dendam kepada pengajar atau senior yang memberi hukuman. Adanya hukuman untuk membentuk kedisiplinan seperti yang sekarang yang berjalan selama ini tidak memberikan efek jera kepada santri. Mereka menganggap biasa hukumanhukuman tersebut. Padahal dari pihak orangtua sudah menyerahkan kepada pengasuh dan pengajar untuk melatih dan mendidik santri terserah bagaimana cara pendidikannya.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Pionir

Publisher

Subject

Other

Description

PIONIR: Journal of Education is an open-access Education scientific journal managed by the Study Program of Madrasah Ibtidaiyah Teacher Education (PGMI) Faculty of Tarbiyah and Teaching Ar-Raniry State Islamic University (UIN) Banda Aceh. PIONIR: Educational Journal is a forum for researchers and ...