Jurnal Mantik Penusa
Vol. 2 No. 4 (2009): Jurnal Manajemen dan Informatika Komputer Pelita Nusantara

Buku Digital Dengan Animasi Fisika

Novelas Kristiani Asi Dongoran (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2009

Abstract

Komputer juga menjadi peran yang sangat penting dalam hal yang berhubungan dengan pembelajaran. Banyak hal-hal dalam pengerjaan yang berhubungan dengan pembelajaran yang apabila dikerjakan dengan cara teori mungkin akan lebih membosankan, karenanya komputer dapat digunakan sebagai solusi yang tepat. Simulasi adalah saran permisalan kejadian yang sebenarnya yang dilakukan oleh model sebagai permisalan objek yang sebenarnya. Oleh karenanya game juga dapat dikatakan program penyampaian teori setiap pembelajaran terdapat mata pelajaran yang dalam penyampaian memahami mata pelajaran tersebut. Mata pelajaran seperti Fisikan contohnya, yang memuat banyak rumus dan pengertian. Dengan adanya animasi diharapkan siswa akan jauh lebih menyenangi pelajaran tersebut. Penggabungan antara simulasi dan animasi perangkat lunak buku digital ini memiliki kemampuan untuk menambah, mengedit, serta menghapus isi dari database. Perangkat lunak juga memiliki kemampuan menampilkan visualisasi gerak lurus beraturan dan gerak jatuh bebas. Kata Kunci : Buku Digital, Animasi Fisika

Copyrights © 2009