Jurnal Mantik Penusa
Vol. 21 No. 1 (2017)

IMPLEMENTASI FITUR PELAYANAN DAN PERBAIKAN DI PT. TELKOM MAINTENANCE SERVICE CENTER (MSC) AREA 1V BERBASIS WEB

Irfan Santiko (STMIK AMIKOM Purwokerto)
Titin Nur Prihatiningsih (STMIK AMIKOM Purwokerto)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2017

Abstract

PT. Telkom MSC (Maintenance Service Centre) adalah perusahaan besar yang melayani pelayanan jasa yaitu perbaikan perangkat yang berhubungan dengan TELKOMSEL. Didalam melakukan transaksi pelayanan jasa sering terjadi kesalahan pencatatan data, pengolahan data dan pembuatan laporan yang memerlukan waktu yang lama. Dari hasil observasi yang dilakukan, peneliti bermaksud memecahkan masalah yang dihadapi di PT.Telkom MSC ini. Oleh karena itu metode penelitian yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan studi kepustakaan.Tujuan dari Proyek Akhir ini adalah untuk melakukan perancangan dan membangun Aplikasi Layanan Perbaikan di PT. Telkom MSC Area IV sehingga dapat membantu memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi layanan perbaikan. Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu metode Extreme Programming. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi transaksi layanan perbaikan, sistem ini dapat mengatasi masalah-masalah yang sebelumnya ada yaitu dalam melakukan pengolahan pendataan pelanggan, transaksi layanan perbaikan sehingga lebih efektif dan efisien.

Copyrights © 2017