Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi
Vol 11 No 2 (2013): Volume 11, Nomor 2, Oktober 2013

CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN OLIVE FRIED CHICKEN DI YOGYAKARTA

Sari, Aprilia Dhany Prastika (Unknown)
Fajarwati, Fajarwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2013

Abstract

Citra merek adalah sebuah elemen yang berkontribusi terhadap kesuksesan sebuah organisasi, pemasaran, baik perusahaan bisnis maupun nirlaba, pemanufakturan maupun penyedia jasa dan organisasi lokal maupun global. Citra merek memiliki tiga komponen yaitu, citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek yang meliputi citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk terhadap loyalitas konsumen olive fried chicken di Yogyakarta. Obyek dalam penelitian ini adalah olive fried chicken. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengunjungi dan membeli produk olive fried chicken di Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 120 responden. Data diperoleh melalui data primer dengan cara mengajukan kuesioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan software SPSS 17.0. Uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji statistik t). Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh hasil bahwa citra pembuat berpengaruh secara signifi kan terhadap loyalitas konsumen, citra pemakai berpengaruh secara signifi kan terhadap loyalitas konsumen, dan citra produk berpengaruh secara signifi kan terhadap loyalitas konsumen.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

bisnisekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

urnal Analisis Bisnis Ekonomi is a journal published by the Faculty of Economics and Business, Universitas Muhammadiyah Magelang, published twice a year in April and October. The publication of this journal is intended as a medium of information exchange and scientific work between faculty, alumni, ...