FENOMENA
Vol 27 No 1 (2018): Juni 2018

Self image dan impulsive buying terhadap produk fashion pada dewasa awal

Ningrum, Eka Cahya (Unknown)
Matulessy, Andik (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self image dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada dewasa awal. Hipotes yang diajukan dalam penelitian ini adalah “ada hubungan negatif antara self image dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada dewasa awal”. Penelitian dilakukan di Kota Surabaya dengan subyek perempuan dewasa awal berjumlah 70 orang. Pengambilan sampling dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik incidental sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala Self Image dan skala Impulsive Buying terhadap produk fashion yang selanjutnya dianalisis menggunakan product moment dengan program Statistic Package for Sosial Science for Windows (SPSS) versi 16.0 untuk membuktikan hipotesis. Hasil analisis korelasi product moment menghasilkan nilai rxy = 0,973 dengan p = 0,000 (< 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara self image dengan impulsive buying terhadap produk fashion pada dewasa awal. Kata kunci: self image, impulsive buying, dewasa awa

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

fenomena

Publisher

Subject

Other

Description

Fenomena is a journal published by Faculty of Psychology University of 17 August 1945 Surabaya. This journal is published twice a year in June and December. Fenomena aims to be a means of communication and exchange of scientific work for college student, lecturers and researchers to publish research ...