Jurnal Ilmiah Rekayasa dan Manajemen Sistem Informasi
Vol 5, No 1 (2019): Februari

APLIKASI COMPLAINT MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS ANDROID DI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU

Idria Maita (Unknown)
Alfajri Alfajri (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2019

Abstract

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memiliki 6 fakultas salah satunya yaitu Fakultas Sains dan Teknologi. Banyaknya keluhan yang tidak tersampaikan oleh mahasiswa kepada pihak fakultas disebabkan oleh tidak adanya penghubung yang efektif antara mahasiswa dan pihak fakultas. Hal ini menyebabkan keluhan dari mahasiswa tidak terdengar oleh pihak fakultas. Pada proses sebelumnya masih berlangsung secara manual dan memiliki kekurangan. Complaint Management System adalah sebuah sistem yang dapat membantu dan mempermudah dalam menyampaikan komplain dan memberikan tanggapannya. Mahasiswa dapat menyampaikan complaint dan pihak fakultas bisa memberikan tanggapannya. Agar sistem mudah digunakan maka dibangun berbasis Android, perancangan sistem menggunakan metode Object Oriented Analysis and Design (OOAD), dan pemrograman yang digunakan adalah pemrograman PHP, MySQL dan Java, sedangkan metode pengembangan sistem menggunakan Waterfall dan UML sebagai standar pemodelannya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

RMSI

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering Other

Description

Jurnal Ilmiah Rekayasa dan Manajemen Sistem Informasi (print ISSN: 2460-8181, online ISSN: 2502-8995) is a peer-reviewed, scientific journal published by Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau. The aim of this journal is to publish high-quality articles dedicated to all ...