Seiring perkembangan jaman, keberadaan bisnis eceran ditengah-tengah masyarakat menjadi semakin penting. Sebagai salah satu jenis toko eceran, Toko Buku Gramedia Ambarrukmo Plaza Yogyakarta pun harus menghadapi persaingan yang ketat dan harus pula mampu menciptakan lingkungan toko yang baik. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 100 orang responden. Populasi sebanyak 66.709 orang pengunjung tingkat toleransi 10% dengan menggunakan rumus Slovin dan teknik pengambilan sampel adalah convennience sampling . Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi berganda dengan hasil akhir menunjukkan persamaan Y = 0,255X1 + 0, 438X2 + 0,183X3 dan uji parsial uji t dengan hasil t1(hitung) 2,356 > t tabel 1,985; t2(hitung) 4,625 > t tabel 1,985; t3 (hitung) 2,150 > t tabel 1,985 ; ketiga-tiganya hipotesis diterima. Koefisien determinasi (R2) menunjukan nilai 0,510 yang berarti 51 % perubahan variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel penelitian, sedangkan sisanya 49 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.Kata kunci : Citra toko, kualitas toko dan barang, sarana pendukung dan keputusan pembelian
Copyrights © 2013