Jurnal Teknik Informatika UNIKA Santo Thomas
Vol 2 No. 1 Tahun 2017

Aplikasi Game Tebak Aksara Karo Menggunakan Algoritma Runut Balik

Tarigan, Rocky Christmas (Unknown)
Damanik, Romanus (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2017

Abstract

Abstrak Penelitian ini membahas bagaimana menggabungkan kemajuan teknologi dengan sebuah kebudayaan daerah yaitu aksara karo. Dalam penelitian ini dibahas proses pengembangan sebuah game edukasi yang dapat membantu generasi muda karo untuk lebih tertarik belajar aksara karo dengan cara yang menyenangkan. Dalam membuat game edukasi dibutuhkan sebuah algoritma yang dapat bekerja dengan baik. Algoritma yang digunakan adalah algoritma runut balik (backtracking), algoritma ini akan mencari solusi berdasarkan ruang solusi yang ada secara sistematis namun tidak semua ruang solusi akan diperiksa, hanya pencarian yang mengarah kepada solusi yang akan diproses.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JTIUST

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Terbit Setiap Bulan Juni dan Desember Setiap Tahunnya. Jurnal ini Media publikasi untuk bidang Ilmu Komputer seperti Teknologi dan Jaringan, Sistem Cerdas, Web, Mobile, Sistem Pendukung Keputusan, Cloud Computing, Citra, Krpitografy dan yang ...