Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui biaya promosi pada musim semi KSP Artha Mandiri, dan ingin mengetahui peningkatan jumlah pelanggan pada musim semi KSP Artha Mandiri, dan ingin tahu apakah ada efek pada biaya peningkatan jumlah pelanggan Promosi pasa musim semi KSP Artha Mandiri. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode desain penelitian deskriptif korelatif. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel purposive teknik sampling dengan pertimbangan khusus. Sedangkan teknik wawancara yang digunakan dalam pengumpulan data dan dokumentasi. Untuk menganalisis data menggunakan uji korelasi dan uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya promosi memiliki hubungan dan pengaruh positif pada peningkatan jumlah pelanggan. Terbukti dari hasil analisis regresi dinyatakan sebagai Y = a + bX, hasil Y = 110,928 + 0,044X, yang berarti bahwa jika biaya promosi akan meningkat sebesar 1%, akan ada peningkatan jumlah pelanggan sebanyak 0.044%, jika faktor-faktor lain tetap konstan. Dari hasil yang diperoleh bahwa nilai korelasi adalah 0,744, sedangkan nilai rhitung rtabel pada N = 15 adalah 0,514. Ini berarti bahwa rhitung ≥ rtabel (0,744 ≥ 0,514). Sedangkan uji F diketahui bahwa nilai F pada 16 138, nilaiFtabel dengan DF1 = 1 dan residu atau DF2 = 13 di 4,667. Pada hasil uji t diperoleh pada 4, 015, sementara ttab pada tingkat nyata 0,05 pada 1771. Hal ini dapat dikatakan thit> ttab (4,015> 1,1771) atau Sighit
Copyrights © 2015