SENTIA 2016
Vol 8, No 1 (2016)

ADVENTURE ALPHABET GAME: GAME PENGENALAN HURUF

Intan Sulistyaningrum Sakkinah (Seminar Nasional Teknologi Informasi Politeknik Negeri Malang)
Muhammad Mushawwir (Seminar Nasional Teknologi Informasi Politeknik Negeri Malang)
Nanscy Evi Wardani (Seminar Nasional Teknologi Informasi Politeknik Negeri Malang)
Didik Dwi Prasetya (Seminar Nasional Teknologi Informasi Politeknik Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2017

Abstract

Game edukasi sedikit demi sedikit telah digunakan menjadi alat bantu media pembelajaran di dunia pendidikan yang dapat menjadi tolak ukur untuk menghasilkan metode pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. Kemampuan dalam menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi lisan dan tulisan ditentukan dari penguasaan mereka akan kosakata bahasa Inggris. Hal ini akan berdampak sangat besar terhadap pembelajaran dan pengajaran bahasa Inggris nantinya di berbagai tingkat pendidikan. Game edukasi ini dapat memberikan suatu proses pembelajaran terhadap anak usia dini mengenai alphabet dan dapat diakses melalui mobile. Sehingga kemampuan anak dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris sebagai alat komunikasi dan tulisan dapat tercapai dengan optimal. Metode yang digunakan adalah R&D (Research and Development), yang akan diteliti dalam waktu singkat.

Copyrights © 2016