J Statistika: Jurnal Ilmiah Teori dan Aplikasi Statistika
Vol 4 No 1 (2012): J Statistika: Jurnal Imiah dan Aplikasi Statistika

Penerapan Model Log Linear Untuk Mengetahui Hubungan Antara Status Sekolah, Jumlah Guru Berpendidikan S1 dan Angka Mengulang pada Siswa SD

suhermin ari pujianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2018

Abstract

Tabel kontingensi dan log linear dapat memberikan gambaran mengenai hubungan antara status sekolah, prosentase guru berpendidikan minimal sarjana dan angka mengulang pada siswa SD di Indonesia. Status sekolah merupakan variabel syarat dari hubungan ini, artinya ada pengaruh yang berbeda antara prosentase guru berpendidikan minimal sarjana dan angka mengulang pada siswa SD di masing-masing sekolah negeri dan swasta. Semakin banyak guru berpendidikan minimal sarjana dapat menghasilkan kualitas siswa lebih baik karena berpeluang lebih tinggi untuk menghasilkan angka mengulang kecil.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jstatistika

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Merupakan Media Penerbitan Dan Pembahasan Karya Ilmiah Dalam Bidang Ilmu Statistika Beserta Aplikasinya, Baik Berupa Hasil Penelitian, Bahasan Tentang Teori, Metodologi, Komputasi, Maupun Aplikasi Statistika Dalam Bidang ...