Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Vol 16, No 1 (2017)

SIKAP KONSUMEN TERHADAP BELANJA ONLINE

Hermawan, Herry (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2017

Abstract

Penelitian ini berkenaan dengan sikap konsumer terhadap belanja online, faktor-faktor yang memengaruhi konsumer untuk berbelanja secara onlline. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasikan dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi konsumer untuk berbelanja secara online. Penelitian ini didasarkan kepada Planned Behavior Theory dari Icek Ajzen dan Technology Acceptance Model. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif. Polpulasinya adalah mahasiswa Universitas Moestopo Jakarta, dan Universitas Pasundan Bandung, sedangkan jumlah sampelnya 36 orang yang diambil melalui convenience sampling technique. Dari hasil penelitian diketahui, faktor rancangan situs Web merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap sikap konsumer untuk berbelanja online, diikuti oleh kenyamananyang merupakanfaktorkedua yang paling memengaruhisikapberbelanja online, kemudianfaktorpenghematanwaktu, danfaktorkeamanan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

wacana

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Wacana, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi merupakan wujud karya ilmiah tentang kajian ilmu komunikasi yang melingkupi hasil penelitian dengan tema atau topik yang dibahasa dalam jurnal Wacana meliputi kajian ilmu komunikasi baik Komunikasi Politik atau pun Komunikasi Lintas Budaya; Strategic ...